Rekomendasi Makanan dan Minuman Untuk Atasi Nyeri Saat Haid


FALIHMEDIA.COM – Nyeri saat haid adalah masalah yang umum terjadi pada wanita. Selain mengonsumsi obat pereda nyeri, ada beberapa makanan dan minuman yang dapat membantu mengurangi rasa sakit selama menstruasi.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi makanan dan minuman yang dapat membantu mengatasi nyeri saat haid:

Pisang
Pisang mengandung kalium dan magnesium yang dapat membantu meredakan kram pada otot. Pisang juga mengandung vitamin B6 yang dapat membantu mengurangi gejala PMS seperti kelelahan dan depresi.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang kenari, dan kacang mete mengandung asam lemak omega-3 yang dapat membantu mengurangi peradangan dan meredakan nyeri haid.

Dark chocolate
Dark chocolate mengandung flavonoid yang dapat membantu meredakan nyeri haid dan meningkatkan mood. Namun, pastikan untuk memilih dark chocolate dengan kadar kakao yang tinggi dan rendah gula.

Teh jahe
Teh jahe mengandung senyawa antiinflamasi yang dapat membantu meredakan nyeri dan peradangan. Teh jahe juga dapat membantu memperbaiki sirkulasi darah dan mengurangi kram otot.

Air kelapa
Air kelapa mengandung elektrolit yang dapat membantu mengurangi kram otot dan dehidrasi yang sering terjadi selama menstruasi. Air kelapa juga mengandung magnesium yang dapat membantu meredakan nyeri haid.

Teh chamomile
Teh chamomile mengandung senyawa antiinflamasi dan antispasmodik yang dapat membantu meredakan nyeri haid dan kram otot. Teh chamomile juga dapat membantu meningkatkan mood dan mengurangi stres.

Sayuran hijau
Sayuran hijau seperti bayam, kale, dan brokoli mengandung kalsium dan magnesium yang dapat membantu meredakan nyeri haid dan kram otot. Sayuran hijau juga mengandung vitamin K yang dapat membantu mengatur perdarahan selama menstruasi.

Makanan dan minuman di atas dapat membantu mengurangi nyeri saat haid. Namun, jika nyeri haid Anda sangat parah atau berlangsung lebih dari beberapa hari, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment