Mantapkan Struktur Organisasi, Pengurus dan Tutor PKBM Saunggaling Cabang Giligenting Gelar Pertemuan

Iptek, Pendidikan439 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Pengurus dan tutor Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Saunggaling cabang Giligenting menggelar pertemuan penting guna memantapkan struktur organisasi dalam mengembangkan PKBM. Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh pengurus dan tutor, yang berperan penting dalam perkembangan pendidikan di Pulau Giligenting.

Dalam pertemuan tersebut yang ditempatkan di Lesehan Leter, Desa Aenganyar, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep pengurus dan tutor PKBM Saunggaling Cabang Giligenting membahas langkah-langkah untuk memperkuat struktur organisasi mereka. Mereka memahami pentingnya memiliki organisasi yang kokoh dan terstruktur dengan baik agar mampu memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik kepada masyarakat.

Salah satu hal yang dibahas adalah peningkatan efisiensi dan efektivitas kerja di dalam PKBM Saunggaling cabang Giligenting.

“Tujuan rapat kali ini adalah untuk memantapkan struktur pengurus PKBM Saunggaling Cabang Giligenting, karna sebuah organisasi yang menjadi tombak utama dengan adanya struktur agar organisasi itu sendiri tetap berjalan,” ujar Penggagas PKBM Saunggaling Cabang Giligenting, M. Rifa’i kepada Falihmedia.com, Sabtu (11/5/2024) malam.

“Jadi setelah struktur itu terbentuk, masing-masing pengurus wajib memahami tupoksi mereka masing-masing agar proses belajar mengajar tetap berjalan,” lanjut Rifa’i.

Selain itu, tutur Rifa’i pengurus dan tutor PKBM Saunggaling berkomitmen untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas serta meningkatkan kapasitas pengajar dengan program pelatihan dan pengembangan yang terencana.

“Kami para pengurus dan tutor bertekat bersama-sama mencari metode dan strategi baru untuk memaksimalkan hasil belajar warga dan meningkatkan kualitas pengajaran,” tutur Rifa’i.

Pertemuan ini juga, kata Rifa’i menjadi momentum untuk memantapkan hati dan keikhlasan dalam menjalankan program PKBM sebagai kepedulian bagi masyarakat yang masih mempunyai minat belajar yang tinggi.

“Di dalam PKMB ini semuanya gratis, baik pendaftaran maupun pengambilan ijazah nanti bagi warga belajar. Ini merupakan pelatihan bagi kita semua untuk ikhlas, sabar dan kerjasama yang baik, sebab sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi manusia lain,” tandas Rifa’i.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment