Manfaat Energi Matahari bagi Manusia

Gaya Hidup73 Views

FALIHMEDIA.COM – Matahari merupakan sumber energi terbesar di dunia. Seluruh makhluk hidup dibumi mendapatkan banyak manfaat daripada sinar matahari tersebut.

Manfaat yang di peroleh dari matahari mencakup semua aspek. Berikut manfaat Energi Matahari Bagi Manusia.

Tenaga Listrik
Manusia memanfaatkan bantuan cahaya matahari dengan mengubahnya menjadi pembangkit listrik tenaga surya. di zaman sekarang ini, banyak dari masyarakat yang menggunakan panel surya.

Sebagai Vitamin D
Vitamin D dibutuhkan, pasalnya baik untuk membantu dalam penyerapan kalsium dalam tubuh. Memperkuat otot, menjaga stamina tubuh, membantu mencegah penyakit autoimun.

Penerangan
Dengan bantuan cahaya matahari, kita dapat melihat tanpa bantuan listrik. Dan, menyimpan energi listrik untuk dipakai pada saat gelap.

Meningkatkan Imun Tubuh
Berdasarkan penelitian dari Georgetown University Medical Center terkait energi panas matahari, sinar matahari dapat memberikan energi pada sel T yang merupakan salah satu sel dengan peran penting dalam sistem kekebalan tubuh manusia.

Menurunkan Berat Badan
Berjemur dibawah sinar matahari yang mengeluarkan sinar UV terbukti mengubah kolesterol di tubuh menjadi nutrition D. Kolesterol yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment