Kompak, Kadus Galis Ajak Warga Bersihkan Lingkungan Desa Secara Serentak

News51 Views
kadus-galis-ajak-warga-bersihkan-lingkungan-desa-secara-serentak
FALIHMEDIA.COM | GALIS – Pemerintah Desa (Pemdes) Galis melalui Kepala Dusun (Kadus) mengajak warga untuk gotong royong melaksanakan Jumat Bersih (Jumsih) dimasing-masing Dusun secara serentak.

Kegiatan Jumsih ini dipimpin langsung oleh Kadus dan RT RW di daerahnya masing-masing, dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 10.30 WIB.

Kepala Desa Galis, H. Akhmad Safri Wiarda menuturkan bahwa kegiatan seperti ini memang sudah menjadi kerja bakti rutin setiap minggu sekali.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini dilakukan secara serentak dimasing-masing dusun, karna kegiatan ini memang menjadi rutinitas pemdes galis setiap hari jumat, namun karna dari kemarin cuaca tidak bersahabat kegiatan ini ditiadakan,” katanya. Jumat (17/02/2023).

Melalui kerja bakti seperti ini, ujar Safri diharapkan masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan, apalagi saat ini musim hujan banyak rumput dipinggir jalan.

“Hal ini bertujuan agar masyarakat tetap kompak baik dalam hal kebersihan maupun yang lainnya, dan yang terpenting masyarakat dengan pemerintah desa tetap bersatu dalam menjaga desa,” ujarnya.

Safri juga menghimbau kepada masyarak untuk senantiasa tetap kompak dan menjaga lingkungannya agar tetap bersih dan sehat.

“Terimakasih kepada Kadus Bundan Daja, Kadus Bundan Lao’, Kadus Galis Barat, Kadus Bara’ Lao’, Kadus Julung Lao’ dan Kadus Julung Daja yang telah melaksanakan kegiatan Jumsih yang melibatkan masyarakat secara serentak,” tandasnya. (Rif/Team)



DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment