Ketua Yayasan Annibros Bekali Siswa MTs Anwaruddin Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Ketua Yayasan An-Nibros (YASROS) memberi arahan serta bimbingan kepada siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Anwaruddin pada Rabu (31/3/2022) kemarin yang bertempat di halaman MTs Anwaruddin.

Kegiatan tersebut digelar setiap tahun menjelang bulan suci ramadhan dan libur panjang guna memberikan motivasi dalam menjalankan ibadah puasa serta kegiatan yang bermanfaat di rumah selama libur sekolah.

Ketua Yayasan Annibros (Yasros), KH. Moh. Zuhdi Salim dalam arahannya menyampaikan bahwa bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang di lipat gamdakannya pahala.

“Kalian sebagai umat Islam maka wajib hukumnya untuk melaksanakan perintah Allah dan Rasulnya yaitu berpuasa di bulan Ramadhan selama satu bulan penuh,” katanya.

Selain itu, KH. Moh. Zuhdi Salim juga mengingatkan kepada seluruh siswa dan siswi untuk patuh dan taat akan perintah Allah SWT serta Nabi Muhammad SAW.

“Jika kita sudah taat akan perintah-`Nya, insya Allah kita akan menjadi muslim yang beruntung dan jangan sekali-kali untuk tidak melaksanakan kewajiban berpuasa kecuali bagi mereka yang udzur syar’i,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala MTs Anwaruddin, Bapak Ainul Yaqin mengatakan bahwa Ketua Yayasan Annibros (Yasros), memberikan arahan serta bimbingan semacam ini sudah menjadi hal yang rutin di laksanakan.

“KH. Moh. Zuhdi Salim sebagai ketua yayasan memang rutin memberikan arahan semacam ini terutama saat akan menjelang bulan-bulan yang mulia, seperti bulan Maulid, Muharram, Rojab, Sya’ban dan Ramadhan,” ujarnya.

Di ketahui, acara tersebut diakhiri dengan membaca Surat Al-fatihah 3 kali, dengan Niat Panjang umur yang barokah, Taat akan perintah Allah dan bisa dipertemukan kembali pada bulan Ramadhan tahun yang akan datang dalam kondisi sehat Wal ‘Afiyat

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment