Jelang Ramadhan, Pengunjung Pasar Anyar Giligenting Membludak

News, Sumenep53 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Menjelang 1 hari puasa Ramadhan 1443 H pasar Anyar di Desa Aenganyar, Kecamatan Giligenting ramai pengunjung hingga juru parkir (Jukir) kewalahan memarkirkan kendaraan. Sabtu (2/4/2022).

Hal tersebut guna untuk menata rapi parkiran agar tidak mengganggu akses pengguna kendaraan lain yang lewat.

Jukir pasar anyar, Hasan mengungkapkan bahwa pihaknya bersama temannya sangat kewalahan menata parkir kendaraan pengunjung pasar setelah pemerintah menetapkan 1 Syawal 1443 H jatuh pada hari minggu 3 April 2022 besok.

“Iya, satu hari jelang puasa ramadhan ini pengunjung pasar membludak untuk belanja kebutuhan bahan-bahan pokok saat sahur nanti di malam pertama dan awal puasa,” katanya.

Menyinggung soal retribusi parkir, kata Hasan tidak pernah menekan bagi pengunjung tapi sebelumnya sudah diberitahukan besarannya Rp. 1000 rupiah bagi yang mau memberi sekali parkir.

“Saya dan teman juru parkir, tidak menekan meskipun tidak mau bayar pakir. Bahkan ada yang selesai belanja langsung pulang, ada juga yang ngasi sesuai besaran parkiran dan ada juga yang ngasi lebih,” ucapnya.

Bagi yang tidak mau bayar parkir, jelas Hasan pihaknya membiarkan dan tidak pernah memaksa untuk membayarnya.

“Untuk bulan puasa biasanya banyak ngasi lebih terkadang pengunjung tidak minta kembalian tapi malah suruh ambil untuk dibelikan makanan dan minuman buka puasa,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment