H-1 Idul Fitri 1445 H, Pasar Tradisional Tangsi Giligenting Rame Pengunjung

Ekonomi, Sumenep1817 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, Pasar Tangsi di Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, tampak semarak dengan aktivitas. Pedagang dan pengunjung memadati pasar tersebut hingga jalan raya.

Para pedagang menjual berbagai macam barang, mulai dari daging ayam dan sapi, ikan, cumi, hingga berbagai pernak-pernik khas Lebaran. Pengunjung tampak bersemangat mencari dan memilih barang yang mereka butuhkan untuk merayakan hari kemenangan tersebut.

“Momen ini menjadi salah satu puncak penjualan kami,” ujar salah seorang pedagang daging ayam, H. Suwamam, Selasa (9/4,2024).

H. Suwamam mengaku, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pihaknya banyak stok daging ayam dan sapi.

“Kami berusaha memastikan stok kami mencukupi untuk memenuhi permintaan tinggi dari masyarakat menjelang Hari Raya,” ujarnya.

H-1 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pasar Tradisional Tangsi Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep Rame Pengunjung (Foto: Sakhwini)

Harga daging ayam dan daging sapi per 1 kilonya Rp. 50.000 sedangkan daging sapi Rp. 160.000.

“Alhamdulillah, untuk daging ayam laku sekitar 30kg dan daging sapi sekitar 256kg,” tandasnya.

Sementara itu, selain berbelanja, banyak pengunjung yang mengaku menikmati suasana Ramadan di Pasar Tangsi. Suasana yang ramai dan penuh semangat menjelang Hari Raya memberikan energi yang berbeda dan menambah nuansa kebersamaan di pasar tersebut.

Pasar Tradisional Tangsi, yang telah menjadi pusat kegiatan ekonomi di Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep menjelang Idul Fitri ini menjadi titik penting bagi masyarakat untuk memastikan persiapan mereka menjelang perayaan tersebut.

Hidupnya aktivitas di Pasar Tangsi menjadi simbol semangat masyarakat yang menyambut hari kemenangan setelah menjalani puasa Ramadhan.

Pantauan media, para pedagang daging sapi tampak terlihat sejak malam hari, sebab ada beberapa pedagang daging sapi yang sengaja memotong sapi ditempat tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment