Daftar Negara yang Lolos Semifinal AVC Challenge Cup 2023


FALIHMEDIA.COM – Daftar 4 negara yang sudah memastikan diri lolos ke semifinal AVC Challenge Cup 2023 telah diketahui. Sayangnya, dari keempat negara tersebut tidak ada Timnas Voli Putra Indonesia yang sudah gugur di babak perempatfinal.

Seperti yang diketahui, dua laga perempatfinal AVC Challenge Cup 2023 baru saja berlangsung pada hari kemarin, Kamis (13/7/2023). Dua laga tersebut adalah Timnas Voli Putra Indonesia vs Thailand dan Bahrain vs Australia.

Dalam laga tersebut, Thailand dan Bahrain menjadi tim yang lolos ke semifinal. Thailand menyikat Timnas Voli Putra Indonesia dengan skor 3-2, sedangkan Bahrain menang 3-1 atas Australia.

Meski kalah, Timnas Voli Putra Indonesia masih bermain melawan Australia. Sebab mereka akan bertarung untuk memperebutkan peringkat kelima di turnamen AVC Challenge Cup 2023 yang digelar di Taiwan tersebut.

Lantas selain Thailand dan Bahrain, bagaimana dua slot tersisa di semifinal AVC Challenge Cup 2023? Kedua slot itu sejatinya sudah dimiliki oleh Vietnam dan Korea Selatan.

Vietnam dan Korea Selatan memiliki privilege karena tak perlu bermain di babak perempatfinal untuk bisa tampil di semifinal. Sebelumnya mereka yang menang di pool teratas babak 12 besar mendapatkan keuntungan untuk langsung bermain di semifinal.

Vietnam yang berjumpa tuan rumah Taiwan berhasil menang dengan skor 3-1, sedangkan Korea Selatan menang 3-0 atas Mongolia. Karena itulah, Vietnam dan Korea Selatan sudah menanti Bahrain dan Thailand di semifinal AVC Challenge Cup 2023.

Nantinya, Vietnam akan menantang Thailand. Sedangkan Korea Selatan bakal melawan Bahrain.

Laga semifinal AVC Challenge Cup 2023 akan digelar di University of Taipei Gymnasium, Taiwan, pada Jumat 14 Juli 2023. Lantas siapakah dua tim yang bakal menang dan lolos ke final? Patut dinantikan.

Berikut Daftar 4 Negara yang Lolos Semifinal AVC Challenge Cup 2023:

Timnas Voli Putra Vietnam

Timnas Voli Putra Korea Selatan

Timnas Voli Putra Thailand

Timnas Voli Putra Bahrain. (Rivan NR, Jurnalis/Red/Falih Media)

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon