H-5 Idul Fitri 1445 H, Penumpang Tol Laut Giligenting Tanjung Penuh

News, Sumenep297 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – H-5 jelang hari raya Idul Fitri 1445 H/2024, perahu tol laut pelabuhan Desa Bringsang menuju pelabuhan Tanjung Penuh tampak sangat ramai. Penuh dengan warga Giligenting yang berbondong-bondong untuk nyebrang ke kota Sumenep.

“Lebaran kan sudah menghitung hari, jadi saya mau belanja untuk persiapan lebaran,” ujar salah satu penumpang asal Giligenting, Fitri kepada Falihmedia.com, Jumat (5/4/2024).

Tidak hanya pakaian yang perlu dipersiapkan, ucap Fitri tapi juga seperti kue, kurma dan juga sirup.

“Selain bisa berbelanja, juga bisa refresing ke Sumenep,” tandasnya.

Pantauan Falihmedia.com, penumpang yang menyebrang tidak hanya mempersiapkan hari raya idul fitri, akan tetapi juga persiapan resepsi setelah hari raya.

“Iya saya mau belanja ke pasar anom Sumenep untuk persiapan resepsi anak saya, ya sekalian untuk persiapan lebaran juga,” kata Ibu Kartini warga Desa Galis.

Menurut Ibu Kartini, kebanyakan resepsi pernikahan digelar setelah bulan Ramadhan tepatnya bulan syawal.

“Banyak untuk bulan syawal awal, resepsi pernikahan di Giligenting,” tuturnya.

Belanja seperti kentang, bawang, tepung dan peralatan dapur lainnya, jelas Ibu Kartini memang harus dipersiapkan dari sekarang, apalagi kalau resepsi pernikahannya pas setelah hari raya.

“Untuk persiapan resepsi pernikahannya sendiri sudah 60 persen, kalau persiapan lebaran insya Allah sudah 100 persen,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment