Cara Cepat Transfer Riwayat Chat WhatsApp dengan QR Code

Teknologi85 Views

FALIHMEDIA.COM – CEO Meta Mark Zuckerberg baru-baru ini mengumumkan fitur baru di WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer riwayat obrolan (chat) dengan cara yang aman antar perangkat pada sistem operasi yang sama.

Hal ini sebagaimana diterangkan Zuckerberg dalam akun Facebook resminya pada Jumat, (30/6/2023).

“Jika Anda ingin memindahkan obrolan WhatsApp ke ponsel baru, kini Anda dapat melakukannya secara lebih pribadi tanpa harus meninggalkan perangkat Anda,” ungkap bos Facebook tersebut.

Melansir Thestatesman.com, menurut m pernyataan resmi dari tim WhatsApp, untuk pertama kalinya, pengguna dapat menyimpan obrolan lengkap dan riwayat media mereka tanpa harus keluar dari aplikasi.

Fitur ini diklaim lebih aman daripada menggunakan aplikasi pihak ketiga tidak resmi yang tidak memiliki praktik privasi yang jelas. Pasalnya, proses transfer diautentikasi dengan kode QR dan data hanya dibagikan antara dua perangkat anda dan dienkripsi sepenuhnya selama transfer.

Ini lebih cepat daripada mencadangkan atau melakukan back up chat. Pengguna pun dapat mentransfer file media besar dan lampiran, yang biasanya terlalu besar untuk disimpan.

Sebagaimana di lansir Falihmedia.com, Senin (3/7/2023) dari laman Cnbindonesia.com, berikut langkah-langkah transfer chat WhatsApp menggunakan QR Code:

Pastikan kedua perangkat Anda terhubung ke Wi-Fi yang sama dan mengaktifkan lokasi.

Di aplikasi whatsapp, buka pengaturan/setting > klik obrolan/chats > klik transfer obrolan/transfer chats.

Pindai kode QR yang ditampilkan di layar dengan ponsel baru Anda untuk menyelesaikan prosesnya.

Jangan beralih dari laman sampai proses selesai.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment