Targetkan Bawa 5 Medali, Sumenep Jadi Tuan Rumah Kejurda Billiard Jatim


FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Kabupaten Sumenep terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan daerah (Kejurda) billiard se-Jawa Timur (Jatim) 2023.

Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Jatim menunjuk MR Ball Sumenep sebagai venue Kejurda billiard yang digelar mulai Senin (03/07/2023) hingga Kamis (06/07/2023).

Ketua Panitia Robin Budianto menjelaskan, Kejurda digelar dengan tujuan untuk mengaplikasikan teknik yang telah dilatih sejauh ini, serta mengasah kemampuan yang dimiliki oleh para atlet billiard Jawa Timur, khususnya Kabupaten Sumenep sendiri.

Menurutnya, dari kurang lebih 150 peserta yang ikut, terdapat empat kategori yang akan dilombakan, yakni bola 8, 9, 10 dan 15. Masing-masing terdiri dari tim ganda putra, ganda putri dan campuran.

“Ada bola 8, 9, 10 dan 15. Itu ada ganda putra, ganda putri dan ganda campuran,” jelasnya.

Pria yang juga merupakan Ketua POBSI Sumenep tersebut menyatakan, dalam kejuaraan tahun ini, pihaknya menerjunkan 11 atlet untuk semua kategori.

Robin menilai, tim Kabupaten Sumenep memiliki potensi untuk menang di bola 9, 10 dan 15. Dengan demikian, POBSI Sumenep menargetkan atletnya mampu mengantongi lima medali dalam Kejurda kali ini, yang terdiri dari 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

“Untuk medali, kita targetkan lima. Dua emas dan tiga perak,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, melalui Asisten 1 Pemkab Sumenep Mahsuni mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung penuh penyelenggaraan Kejurda Billiard se-Jatim tersebut.

Menurutnya, hal tersebut dapat menjadi wadah dan upaya untuk memotivasi atlet daerah dalam meningkatkan skill yang dimiliki. Selain itu, untuk membina dan memupuk bibit-bibit unggul atlet billiard Kabupaten Sumenep.

“Ini menjadi upaya untuk melakukan pembinaan bibit-bibit unggul atlet billiard di Sumenep,” tandasnya. (Wildan M, Suaraindonesia.co.id/Red/Falih Media)

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon