Siswa SDN Romben Rana Kunjungi Kejari Sumenep untuk Edukasi Literasi Hukum

Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep, Sigit Waseso, menyambut rombongan siswa-siswi SDN Romben Rana dalam kegiatan Jelajah Literasi Hukum di Kantor Kejari Sumenep (Foto: Pemkab Sumenep)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Rombongan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri Romben Rana, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, mendapatkan sambutan hangat dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumenep, Sigit Waseso, di Ruang Pertemuan Kantor Kejari Sumenep. Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan Jelajah Literasi dengan tema “Edukasi dan Literasi Hukum di Kejaksaan Negeri Sumenep”.

Kajari Sumenep menyambut antusias kehadiran para siswa, yang dianggap sebagai generasi penerus bangsa.

“Selamat datang dan terima kasih sudah berkunjung ke Kantor Kejaksaan Negeri Sumenep,” ucap Sigit Waseso dengan penuh semangat, Kamis (3/10/2024).

Kunjungan siswa-siswi SDN Romben Rana ini, jelas Sigit menjadi istimewa karena merupakan kali pertama Kejaksaan Negeri Sumenep menerima kunjungan dari sekolah dasar.

“Ini kunjungan yang luar biasa, pertama kalinya siswa SD datang ke sini,” jelas Kajari.

Menurut Kajari, pengenalan edukasi dan literasi hukum sejak dini sangat penting, mengingat berbagai bentuk pelanggaran hukum kerap terjadi di sekitar masyarakat.

“Edukasi seperti ini penting untuk memperkenalkan hukum kepada anak-anak, agar mereka paham siapa penegak hukum dan apa fungsinya,” lanjutnya.

Plt. Kepala SDN Romben Rana, A. Rahman, menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan luar biasa yang diberikan oleh Kejari Sumenep.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kajari Sumenep atas penyambutan dan pengetahuan yang diberikan kepada siswa kami,” ujarnya.

Rahman juga menambahkan bahwa acara ini bukan hanya memperkaya wawasan siswa tentang hukum, tetapi juga mempererat hubungan antara siswa dengan jaksa.

“Kami berharap hubungan ini semakin dekat, dan mungkin di masa depan Bapak Jaksa bisa berkunjung ke sekolah kami,” ungkap Rahman.

Kegiatan literasi hukum di Kantor Kejari Sumenep ini juga dihadiri oleh Kasi Intel, Indra, dan Kasi Pidum, Bobi, yang turut serta dalam memberikan edukasi hukum kepada para siswa.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon