Kisah Pilu Nita Gunawan: Pengalaman Masa Kecil yang Membentuk Keputusannya Tidak Menikah

Nita Gunawan, Sumber : IG @nitagunawan09

FALIHMEDIA.COM | JAKARTA – Aktris Nita Gunawan, yang selalu tampak ceria di depan kamera, ternyata menyimpan kisah menyedihkan tentang masa lalunya. Nita telah kehilangan ayahnya sejak remaja, yang membuatnya harus mencari jati diri tanpa kehadiran sosok ayah. Kehidupan keluarganya pun kerap diwarnai konflik, dengan pertengkaran orang tuanya yang sering terjadi sejak ia masih kecil.

Nita mengagumi ayahnya yang menurutnya adalah sosok yang kuat meskipun sering disakiti oleh ibunya. “Papa ku itu adalah sosok cowok yang nggak mungkin aku temuin lagi sih. Disakiti, tapi dia tetap stay untuk anak dan istri,” ujar Nita Gunawan dalam podcast YouTube Deddy Corbuzier, Jumat 12 Juli 2024.

Nita pernah dibawa lari oleh ayahnya setelah pertengkaran hebat dengan ibunya. Saat itu, Nita kecil menangis ketakutan, dan ayahnya pun bersedih melihat kondisi keluarga mereka. Sayangnya, Nita terlalu kecil untuk memahami situasi dan tidak bisa berbicara dengan ayahnya tentang perasaannya.

“Karena dia sakit banget hatinya, saat itu aku belum bisa cerita itu kesedihan yang dalam,” kata Nita Gunawan.

Pengalaman pahit melihat pertengkaran orang tuanya membuat Nita memutuskan untuk tidak menikah dan tidak memiliki anak. Ia khawatir tidak mampu menjadi orang tua yang baik bagi anaknya kelak.

“Makanya aku bilang, aku nggak mau married, nggak mau punya anak. Aku takut, kalau aku punya anak, aku bisa nggak sih membuat anak aku bahagia,” jelasnya.

Nita juga berpesan kepada para orang tua agar lebih memperhatikan kondisi anak-anak mereka. Salah satu cara menjaga kesehatan mental anak adalah dengan tidak bertengkar di depan mereka. Memori anak yang melihat pertengkaran orang tua bisa menjadi trauma jangka panjang hingga dewasa, seperti yang dialami Nita.

“Untuk orang tua, kalian kalau berantem kalau bisa jangan di depan anak karena memori anak itu sampai tua kita ingat,” ucapnya.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon