Sinergi TNI dan Rakyat: Babinsa Koramil 0827/21 Raas Bantu Pembangunan Rumah Warga Desa Ketupat

Babinsa Koramil 0827/21 Raas, Serka Hartono, bergotong royong bersama warga membantu pembangunan rumah di Desa Ketupat, Kecamatan Raas, Sumenep (Foto: Pemkab Sumenep)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Dalam rangka memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat, Babinsa Koramil 0827/21 Raas, Serka Hartono, terjun langsung membantu pembangunan rumah warga di Desa Ketupat, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep.

Serka Hartono menyatakan bahwa kegiatan seperti kerja bakti dan Komunikasi Sosial (Komsos) yang rutin dilakukan oleh Babinsa bertujuan menjalin hubungan harmonis serta membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaan.

“Dengan turut meringankan beban warga, seperti yang kami lakukan saat ini, Babinsa menunjukkan kepedulian kepada masyarakat binaan,” ungkap Serka Hartono, pada Selasa (15/10/2024).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan meringankan beban masyarakat, tetapi juga membangun hubungan akrab dan kekeluargaan. Harapannya, keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dengan baik dan memberikan dampak positif.

“TNI harus selalu menjaga keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, sekaligus menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah binaan,” tambahnya.

Di sisi lain, pemilik rumah, Robi, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas bantuan yang diberikan.

“Saya berterima kasih atas kepedulian Babinsa, yang telah membantu proses pembangunan rumah kami,” tuturnya dengan penuh syukur.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *