PUTR Sumenep Selesaikan Perbaikan Jalan Akses ke Wisata Pantai Lombang

Kepala Bidang Bina Marga Slamet Supriyadi, Jalan akses menuju Pantai Lombang, yang telah diperbaiki oleh Dinas PUTR Sumenep, siap digunakan untuk mendukung promosi wisata lokal (Foto: Pemkab Sumenep)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Sumenep telah menyelesaikan perbaikan jalan yang mengarah ke objek wisata Pantai Lombang di Kecamatan Batang-batang. Proyek ini dianggap penting untuk memudahkan akses pengunjung menuju destinasi wisata unggulan tersebut.

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Sumenep, Ery Susanto, melalui Kepala Bidang Bina Marga Slamet Supriyadi, pekerjaan fisik jalan sudah selesai. Namun, pembayaran proyek ini masih menunggu hasil uji laboratorium dari perguruan tinggi yang ditunjuk untuk melakukan pengecekan kualitas.

“Kami masih menunggu hasil lab untuk penyelesaian pembayaran proyek,” ujar Slamet Supriyadi, Jumat (11/10/2024).

Slamet juga menjelaskan bahwa perbaikan jalan yang dilakukan hanya mencakup satu jalur, yaitu jalur timur yang berfungsi sebagai jalan keluar, sementara jalur barat masih merupakan aset desa setempat.

“Perbaikan hanya dilakukan pada separuh jalan dengan lebar 4 meter dan panjang 580 meter,” tambahnya.

Lebih lanjut, Slamet menyebut bahwa proyek ini menghabiskan anggaran sebesar Rp697.357.700,00.

“Perbaikan infrastruktur ini merupakan bagian dari upaya mendukung program promosi wisata Pemerintah Kabupaten Sumenep, khususnya dengan memperbaiki sarana jalan menuju Pantai Lombang,” tandasnya.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon