Kodim 0827/Sumenep Gelar Ramah Tamah Usai Upacara Puncak HUT TNI ke-79 dengan Budayawan KH. D. Zawawi Imron

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi memberikan nasi tumpeng kepada prajurit yang berulang tahun pada perayaan ramah tamah HUT TNI ke-79, di Aula Makodim (Foto: Pemkab Sumenep)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Setelah pelaksanaan upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Kodim 0827/Sumenep melanjutkan kegiatan ramah tamah di Aula Makodim. Acara ini dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta tamu undangan lainnya. Tidak ketinggalan, budayawan terkemuka Kabupaten Sumenep, KH. D. Zawawi Imron, juga turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0827/Sumenep, Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P., M.Han, kembali menegaskan cita-cita dan semangat TNI sebagai prajurit yang profesional, responsif, modern, dan adaptif dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara.

“Tema peringatan HUT TNI ke-79 kali ini, ‘TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju,’ sangat sesuai dengan misi dan tujuan TNI,” ungkapnya, Selasa (8/10/2024).

Letkol Yoyok juga menyampaikan bahwa peringatan tahun ini dilaksanakan secara sederhana, namun tidak mengurangi makna penting dalam mengenang sejarah panjang perjuangan TNI.

“Dibalik kesederhanaan ini, kita tetap menjaga sinergi dengan seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Letkol Yoyok menjelaskan bahwa Kodim 0827/Sumenep telah melaksanakan serangkaian kegiatan sosial dalam rangka peringatan HUT TNI ke-79. Beberapa di antaranya termasuk donor darah, pembagian sembako, pembersihan sungai, pasar, fasilitas umum, hingga rencana pembersihan tempat ibadah.

“Kami berharap seluruh kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan semakin mendekatkan TNI dengan berbagai komponen masyarakat,” harapnya.

Sebagai bagian dari acara ramah tamah tersebut, Dandim memberikan tumpeng kepada prajurit yang merayakan ulang tahun pada tanggal 5 Oktober 2024. Momen spesial ini dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh budayawan Sumenep, KH. D. Zawawi Imron, yang menambah suasana semakin syahdu dan bermakna.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon