MAN Sumenep Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Penuh Hikmat, Dimeriahkan Seni Islami

Kepala MAN Sumenep, Hairuddin saat Memberikan Sambutan di Acara Perongatan Maulid Nabi Muhammad SAW (Foto: Pemkab Sumenep)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sumenep menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh kekhidmatan di lapangan sekolah. Acara ini mengundang KH Muhammad Hodri sebagai penceramah utama yang menyampaikan pentingnya meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah SAW, seperti kejujuran, kesabaran, kasih sayang, serta menjaga sholat tepat waktu.

Selain ceramah, acara ini semakin meriah dengan penampilan seni islami dari para siswa-siswi MAN Sumenep. Mereka membawakan seni Banjari yang berhasil mengundang tepuk tangan meriah dari para tamu undangan.

Kepala MAN Sumenep, Hairuddin, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi atas terselenggaranya acara ini.

“Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita harapkan dapat mempererat ukhuwah Islamiyah sekaligus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujarnya, Senin (7/10/2024).

Kepala Kemenag Sumenep, Abdul Wasid, yang turut hadir, menekankan bahwa peringatan Maulid Nabi ini bukan hanya sekedar acara seremonial, tetapi juga sebagai momen untuk meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon