Tingkatkan Literasi Siswa, MI Annibros I Berkunjung ke TBM Sombher Elmo Giligenting

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Dalam upaya untuk meningkatkan literasi siswa, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Annibros I Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep mengunjungi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sombher Elmo di Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep pada Sabtu (3/2/2024 ).
 
Kunjungan ini merupakan bagian dari program sekolah untuk mendorong minat baca siswa dan memperkenalkan mereka pada berbagai jenis buku dan sastra.
 
“Kami percaya bahwa membaca adalah kunci kesuksesan di masa depan,” kata kepala sekolah, Moh Khalil.
 
“Ini adalah cara kami untuk memperkenalkan siswa pada dunia pengetahuan yang lebih luas,” sambungnya.
 
Taman Bacaan Masyarakat Sombher Elmo yang terletak di Desa Gedugan ini, ucap Khalil bukan hanya menampung ribuan buku dari berbagai genre dan usia juga memiliki teleskop.
 
“Dengan suasana pantai yang tenang dan nyaman, tempat ini menjadi tempat yang ideal untuk membaca dan belajar,” ucapnya.
 
Khalil menambahkan bahwa siswa tampak antusias selama kunjungan ini. Mereka diberi kesempatan untuk memilih buku sendiri dan membaca di tempat serta menggunakan teleskop.
 
“Kami sangat berterima kasih kepada Taman Bacaan Masyarakat Sombher Elmo yang telah menerima kami,” tambah Khalil.
 
Dengan kunjungan ini, Khalil berharap dapat membantu siswanya mengembangkan kebiasaan membaca yang baik dan meningkatkan literasi mereka. Ini adalah langkah maju yang penting dalam misi mereka untuk membentuk generasi muda yang berpendidikan dan berpengetahuan.
 
“Kami berharap kunjungan ini dapat memotivasi siswa kami untuk membaca lebih banyak lagi,” tandas Khalil.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment