PKBM Saunggaling Cabang Giligenting, Gelar Program Pembelajaran Paket C

Pendidikan82 Views
FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Saunggaling, cabang Giligenting, menggelar silaturrahmi dan jadwal pelaksanaan Program Pembelajaran Paket C.
 
Program yang dirancang untuk memberikan pendidikan lanjutan kepada masyarakat yang belum menyelesaikan pendidikan menengah atas ini bertempat di kantor sekretariat berita online Falih Media Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep pada Jumat (2/2/2024).
 
“Program Pembelajaran Paket C ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kedua kepada masyarakat untuk menyelesaikan pendidikan mereka dan meningkatkan kualifikasi mereka,” ujar Ketua PKBM Saunggaling Cabang Giligenting, Ahmad Fahrisi, M.Pd di sela-sela acara.
 
Dengan demikian, jelas Ahmad Fahrisi mereka dapat memiliki peluang lebih baik di dunia kerja dan berkontribusi lebih banyak pada masyarakat.
 
“Kami percaya bahwa pendidikan adalah hak semua orang, dan kami berusaha keras untuk memastikan bahwa setiap orang memiliki akses ke pendidikan berkualitas,” jelasnya.
 
Program ini, kata Ahmad Fahrisi akan mencakup mata pelajaran utama yang sama dengan yang diajarkan di sekolah menengah atas.
 
“Selain itu, juga terdapat beberapa mata pelajaran tambahan yang dirancang untuk membantu warga belajar mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia kerja,” katanya.
 
Ahmad Fahrisi berharap bahwa Program Pembelajaran Paket C ini akan membantu masyarakat setempat untuk mencapai potensi mereka secara penuh dan berkontribusi lebih banyak pada masyarakat banyak.
 
“Kami bersama pengurus akan tetap berusaha dan berikhtiar agar indeks pendidikan di giligenting lebih meningkat, untuk itu mari kita sama-sama bersinergi dalam menuntut ilmu pengetahuan,” tandasnya.
 
Diketahui, program kejar paket C berjumlah 20 orang yang hadir dan acara tersebut dihadiri oleh pembina Susriyadi, S.Pd.I, Ketua Ahmad Fahrisi, M.Pd, Sekretaris M. Rifa’i serta seluruh tutor sekaligus guru.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment