SMAN 1 Kaliaget Gandeng LTMNU dan Baznas Gelar Pondok Ramadhan 1444 H

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Dalam rangka menjadikan Ramadhan lebih berkualitas, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kalianget menggandeng Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Sumenep dan Badan Amel Zakat Nasional (BAZNAS) setempat menggelar Pondok Ramadhan di mushola sekolah setempat, Senin (10/04/2023) kemarin.
 
Kegiatan pondok Ramadhan tersebut bertujuan untuk menjadikan siswa-siswa SMAN 1 Kalianget lebih bermakna dan berkualitas di bulan Ramadhan, serta membantu mereka untuk lebih memahami nilai-nilai agama.
 
“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi siswa-siswa kami dan menjadikan ramadhan tahun ini lebih berkualitas,” ujar Wakil Kepala SMAN 1 Kaliaget Bidang Kesiswaan, Eko Febriyanto dalam sambutannya.
 
Sementara itu, Ketua LTMNU Sumenep K. Wakit Norussalam mengapresiasi kegiatan pondok Ramadhan dan berharap kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain khususnya di wilayah Sumenep.
 
“Kami sangat mendukung program ini, karena kami percaya bahwa program ini dapat membantu siswa-siswi SMAN 1 Kalianget untuk lebih memahami agama Islam dan juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.
 
Acara pondok Ramadhan di SMAN 1 Kalianget diawali dengan pembagian santunan dari BAZNAS Sumenep untuk siswa-siswi yang tidak mampu.
 
“Kegiatan ini sangat penting, terutama di bulan Ramadhan. Kami berharap BAZNAS bisa selalu hadir memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Ketua BAZNAS Sumenep M. Syukri kepada Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika Sumenep.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment