Sambut Ramadhan, Pemdes Bringsang Siapkan Tempat Ngabuburit Romantis

Sumenep, Wisata142 Views
FALIHMEDIA.COM | BRINGSANG – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Pemerintah Desa (Pemdes) Bringsang siapkan tempat ngabuburit romantis ditepi pantai Dusun Bumbungan, Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep.
 
Persiapan tempat Ngabuburit Romantis tersebut dimulai dengan mengadakan bersih-bersih yang dilakukan pada hari Jumat (13/3/2022) kemarin, oleh Kepala Desa Bringsang, Ahmad Muzakki, Ketua Kelompok Tani (Poktan), Moh. Yasin, Ketua RT Dusun Bringsang Barat, Ari Alamin, Pemuda Karang Taruna dan Masyarakat.
 
Kepala Desa Bringsang, Ahmad Muzakki mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan ketua kelompok tani, ketua rt, pemuda karang taruna serta masyarakat untuk membuat konsep ngabuburit yang nyaman dan romantis.
 
“Untuk saat ini kami masih proses pembersihan semak-semak, baik yang ada dikanan maupun kiri jalan serta melakukan peningkatan sarana prasarana seperti pemasangan ayunan,” kata Kepala Desa Bringsang Ahmad Muzakki. Minggu (20/3/2022) kemarin.
 
Tak hanya menyediakan fasilitas ayunan kata Zakki, tetapi juga akan menonjolkan konsep berwisata.
 
“Sembari menunggu waktu berbuka puasa, pengunjung juga bisa berfoto difasilitas yang nantinya disediakan dengan latar belakang pantai,” ujarnya.
 
Zakki sangat optimis dengan dibangunnya tempat ngabuburit romantis tersebut pengunjung akan tertarik, selain tempatnya yang strategis dan dekat dari perbatasan desa bringsang dan aenganyar, sekitar 500 M dari perbatasan juga menyuguhkan pemandangan yang indah.
 
“Kami cukup optimis, dengan dibangunnya tempat ngabuburit romantis ditepi pantai, karena sekarang orang mulai mencari hal yang indah dan romantis,” tegas Zakki.
 
Zakki menambahkan, dengan dibangunnya tempat bermain dan ngabuburit romantis, nantinya akan menjadi ikon baru bagi desa bringsang selain pantai sembilan.
 
“Selain untuk tempat ngabuburit dibulan puasa, tempat ini juga sebagai tempat bermain bagi anak-anak dan juga sebagai tempat bersantai bagi pemuda pemudi giligenting,” pungkasnya.p

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment