Portugal Vs Luksemburg: Sejarah Diukir Selecao das Quinas Tanpa Ronaldo

Bola, Olahraga182 Views

FALIHMEDIA.COM – Timnas Portugal mengamuk saat mengalahkan Luksemburg 9-0 di Kualifikasi Piala Eropa 2024. Sejarah itu diukir Selecao das Quinas tanpa Cristiano Ronaldo.

Portugal memberondong gawang Luksemburg dalam lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024. Bermain di Estadio Algarve, Faro, Portugal, Selasa (12/9/2023) dini hari WIB, anak asuh Roberto Martinez menang sembilan gol tanpa balas.

Gol didapat lewat brace Goncalo Ramos, Goncalo Incacio, dan Diogo Jota, lalu masing-masing satu gol dari Bruno Fernandes, Joao Felix, dan Ricardo Horta.

Kemenangan itu menjadi sejarah buat Portugal. Juara Euro 2016 itu mencatatkan kemenangan terbesarnya sepanjang sejarah di laga resmi, melewati rekor kemenangan 8-0 atas Kuwait pada 2003 dan Liechtenstein pada 1995 dan 1999.

Di laga melawan Luksemburg, Timnas Portugal sendiri menorehkan sejarahnya tanpa Cristiano Ronaldo. Sang kapten harus absen lantaran terkena akumulasi kartu.

Di laga melawan Slovakia, Ronaldo dihukum kartu kuning karena melanggar Martin Dubravka. Kartu itu menjadi yang ketiga ditelan CR7 di kualifikasi Euro 2024, sehingga harus absen saat melawan Luksemburg.

Kemenangan 9-0 atas Luksemburg juga menegaskan tren positif Timnas Portugal di kualifikasi Piala Eropa 2024. Ronaldo dkk masih sangat sempurna di enam pertandingan.

Portugal mampu membuat 24 gol dari 6 laga, dan belum kebobolan sama sekali. Kini, Portugal memuncaki Grup J dengan 18 poin, unggul atas Slovakia (13).

“Ini adalah lanjutan dari usaha di pelatihan, yang dimulai pada Senin. Pelatihan yang sangat bagus,” kata pelatih Roberto Martinez, di situs resmi UEFA.

“Kami harus berkembang setelah laga melawan Slovakia, di mana kami punya waktu lebih bersama pemain. Hari ini, aspek yang memuaskan adalah setelah menang 4-0, 5-0, tim tetap menjaga permainannya sama seperti masih skor 0-0.”

“Saat anda mendapatkannya, itu memperlihatkan anda nilai para pemain dan rasa hormat kepada tim itu penting, itu hal yang bagus untuk dilihat,” ujarnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment