Pemdes Sentol Daya Sumenep Santuni Warga Lansia

SosBud, Sosial, Sumenep663 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Pemerintah Desa (Pemdes) Sentol Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep menggelar kegiatan santunan bagi warga lansia sebagai bentuk kepedulian dan cinta terhadap mereka yang membutuhkan.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan bantuan kepada warga yang telah berusia lanjut agar mereka dapat merasakan perhatian dan kasih sayang dari masyarakat,” ujar Pejabat Kepala Desa Sentol Daya, Qudsi, Rabu (8/5/2024).

Qudsi menjelaskan suapan cinta ini diberikan kepada orang miskin, lanjut usia dan tidak bisa mencari nafkah yang dianggarkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2024.

“Dari 90% mereka disuapi ditempat tidur setiap harinya, sebanyak 30 orang,” jelas Qudsi.

Menurut Qudsi dari 30 orang tersebut tersebar di empat dusun dan masing-masing dusun terdiri dari 5 samapai 11 orang, dan penyalurannya sendiri diberikan setiap pagi dan sore selama 30 hari.

“Didusun Masaran sebayak 5 orang, dusun Sabidak 9 orang, dusun Nong Bunter 11 orang dan dusun Bates 5 orang,” tutur Qudsi.

Program suapan cinta ini, lanjut Qudsi merupakan kerjasama Pemdes dengan PKK sebagai bentuk perhatian secara langsung terhadap lansia.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap warga yang sudah lansia, dengan memberikan makanan yang bergizi. Semoga program ini memberikan banyak manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tandas Qudsi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment