Peduli Terhadap Literasi di Kalangan Siswa, Lembaga MI Al-Hidayah Adakan Lomba Baca Puisi

Pendidikan54 Views


FALIHMEDIA.COM | GEDUGAN – Dalam rangka mengembangkan Literasi terhadap siswa dan mengasah kemampuan serta uji mental, Lembaga Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Hidayah Desa Gedugan Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep mengadakan Lomba Baca Puisi.


Kepala MI Al-Hidayah, Abd. Mukid mengatakan lembaga memang sengaja mengadakan perhelatan ini untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap literasi generasi bangsa bagi siswa di seluruh MI Al-Hidayah yang ada di Desa Gedugan.


“Pada tahun ini, Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah Tahun Pelajaran 2022/2023 di isi kegiatan lomba baca puisi dan rekreasi untuk menghibur dan merefresing siswa selama belajar di madrasah,” katanya, Jumat ( 23/06/2023).


Kegiatan ini, jelas Mukit merupakan rutinitas tahunan yang dilakukan MI Al-Hidayah, untuk menunjukkan komitmennya terhadap dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Sumenep.


“Setiap tahun saya mengambil momentum kegiatan literasi. Sebab, sekalipun kegiatan literasi yang dulunya fokus dalam peningkatan literasi baca anak telah fakum, namun saya berusaha untuk melakukan kegiatan positif lainnya yang dapat berdampak pada generasi emas di kampung saya,” jelasnya.


Dalam kesempatan ini pula, lanjut Mukit Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah memberikan hadiah kepada juara lomba baca puisi, juga tidak lupa menitip pesan kepada anak-anak yang menjadi juara lomba baca puisi.


“Selamat dan sukses kepada juara-juara masa depan atas partisipasinya mengikuti lomba yang telah saya adakan. Tetap menjadi anak-anak hebat, generasi berprestasi dan bersinar dimanapun kalian berada,” pungkasnya. (Konengan/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment