Menjadi Andalan Menu Lebaran, Ini Pemilik Marjan

Ekonomi238 Views

FALIHMEDIA.COM – Salah satu minuman yang menjadi menu andalan di Hari Raya Idulfitri saat bersama keluarga dan kerabat untuk disuguhkan kepada tamu.

Menu minuman yang sudah tidak asing lagi dengan sirup yang identik dengan bulan Ramadhan, yaitu Marjan.

Selain rasanya yang lezat dan bervariasi, iklan Marjan juga menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia karena selalu menghadirkan kisah yang unik dan menarik.

Sirup Marjan diproduksi oleh PT Lasallefood Indonesia. Yang berada di Jalan Raya Bogor KM 31, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

PT Lasallefood Indonesia berdiri sejak 2002. Perusahaan ini berdiri dengan mengakuisisi bisnis dari PT Suba Indah.

Muhammad Saleh Kurnia yang merupakan pelopor sebagai pencipta sirup legendaris Marjan. Yang merupakan pengusaha keturunan Tionghoa ini lah yang melahirkan Marjan melalui PT Suba Indah sebelum perusahaan itu dijual.

Muhammad Saleh Kurnia mendirikan PT Suba Indah pada 1975. Awalnya dia memproduksi susu namun tidak begitu berhasil. Akhirnya, ia mencoba peruntungan dengan memproduksi sirup Marjan. Tak disangka, produk milik pria yang juga pendiri dari toko ritel modern Hero itu sangat disukai.

Jaringan supermarket Hero yang luas menjadikannya Marjan meroket dan menjadi pemimpin pasar sirup di Indonesia.

Saat ini, Marjan dimiliki oleh PT Lasallefood Indonesia, yang juga menjadi perusahaan di balik merek ternama seperti saus Del Monte dan Maestro.

Dalam situs resminya, PT Lasallefood Indonesia mengklaim berhasil meningkatkan bisnis hingga 50 kali lipat dalam kurun waktu 18 tahun dan menjadikan Marjan sebagai merek terdepan di pasar sirup Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment