Kemensos RI Serahkan Bantuan Sembako Untuk Disabilitas dan Lansia di Kecamatan Pragaan

Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia saat Menyerahkan Bantuan Secara Langsung Kepada Kaum Disabilitas dan Lansia yang ada di Kecamatan Pragaan, Kabupatrn Sumenep (Foto: Sumenepkab.go.id)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia menyerahkan bantuan secara langsung kepada kaum disabilitas dan lansia yang ada di Kecamatan Pragaan, Kabupatrn Sumenep.

Bantuan yang ditempatkan di Pendopo Kecamatan Pragaan dihadiri oleh penerima bantuan sebanyak 37 orang, terdiri dari kaum disabilitas sebanyak 28 orang, dan lansia sebanyak 9 orang yang berasal dari Desa Karduluk, Jaddung, Sentol Daya, Pragaan Laok, dan Kaduara Timur.

Bantuan sembako yang diserahkan, yaitu berupa beras 15 kilogram, minyak goreng Fortune 2 liter, kacang hijau, sarden ABC 2 buah, biskuit kalengan 650 gram, madu 340 gram, handuk, sabun mandi, detergen Daia 800 gram, pasta gigi Pepsodent 75 gram, shampo Lifebuoy 170 ml, telur 30 butir atau 2 kilogram.

“Semoga bisa bermanfaat. Setidaknya untuk makan beberapa hari tercukupi. Harapannya nanti menjadi evaluasi dari pemerintah pusat dan menjangkau lebih banyak lagi termasuk yang ada di Kabupaten Sumenep,” ungkap salah satu dari pihak Kementerian Sosial, Amrina saat penyerahan bantuan sembako, Rabu (12/06/2024).

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap penyandang disabilitas,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Pragaan Indra Hernawan mengatakan bahwa bantuan ini masih dalam bentuk konsumtif, bisa berkembang pada usaha ekonomi produktif di kemudian hari.

“Mari syukuri dan terima ini dengan penuh rasa syukur. Ada 13 macam sembako yang akan diterima oleh Bapak Ibu, manfaatkan sebaik-baiknya,” singkatnya.

Adapun para penerima bantuan diminta menyerahkan fotocopy KK dan KTP. Sedangkan yang diwakilkan wajib foto yang bersangkutan saat ada di rumah untuk memastikan barang tersebut diterima oleh yang bersangkutan.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon