Jaga Pembangunan, Pemdes Galis Tambal Sulam Jalan Rusak

News, Sumenep109 Views
FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Demi memperhatikan dan menjaga keberlangsungan pembangunan yang telah rusak, Pemerintah Desa (Pemdes) Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, melakukan kerja bakti tambal sulam jalan yang sudah rusak.
 
Kegiatan tambal sulam jalan rusak yang dilakukan pada Jumat (21/7/2023) kemarin tersebut merupakan jalan penghubung antar dusun Julung Lao’ dan dusun Bundan Daja serta dusun Bundan Lao’.
 
Kepala Desa Galis, Akhmad Safri Wiarda menuturkan bahwa pembangunan jalan secara tambal sulam dengan cara di cor merupakan prakarsa dari semua perangkat Desa Galis.
 
“Tambal sulam ini bertujuan untuk menjaga keamanan pengguna jalan khususnya masyarakat Desa Galis, mengingat jalan ini merupakan jalan yang terhubung antar tiga dusun,” kata Kades Galis saat ditanya Falihmedia.com via pesan WhatsApp, Sabtu (22/7/2023).
 
Inisiasi ini, lanjut Safri merupakan wujud nyata sebagai pelayan masyarakat dan abdi Negara untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik.
 
“Ini merupakan kepedulian kami sebagai pelayan masyarakat, untuk tetap memberikan keamanan, karna jalan ini merupakan akses masyarakat menuju Balai Desa, Sekolah, Pasar, Puskesmas, antar Dusun maupun antar Desa,” ucapnya.
 
Safri menjelaskan bahwa Pemerintah Desa Galis setiap satu hari dalam seminggu melakukan kegiatan perbaikan jalan dan bersih-bersih disetiap dusun.
 
“Setiap hari Jumat kami selalu turun kelapangan, baik melakukan Jumat bersih dimasing-masing dusun maupun perbaikan jalan-jalan rusak,” jelasnya.
 
Jadi terkait apa pun itu, tegas Safri baik berupa kerusakan badan jalan yang masih ranah pemdes Galis akan tetap berupaya memberikan yang terbaik.
 
“Kegiatan ini saya lakukan hanya sebatas tanggung jawab moral sebagai Kades Galis. Bukan atas embel-embel baik politik maupun yang lain. Sebagai kepala desa saya harus bertanggung jawab atas segala kenyamanan masyarakat,” pungkas Safri.

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment