3 Manfaat Rebusan Air Sirih Untuk Kulit dan Kecantikan


FALIHMEDIA.COM – Daun sirih terbukti memiliki beberapa kandungan aktif yang melimpah. Namun, yang kandungannya paling banyak adalah saponin, flavonoid, polifenol, dan minyak atsiri.

Berdasarkan kandungan tersebut, berikut adalah berbagai manfaat daun sirih untuk wajah.

Mengatasi Jerawat
Jerawat sendiri muncul dari bakteri tersebut yang bertemu dengan kelenjar keringat dan kelenjar sebasea menghasilkan air, asam amino, urea, garam, dan asam lemak, bakteri ini seperti mendapat nutrisi untuk merusak wajah Anda dengan menumbuhkan jerawat meradang.

Manfaat rebusan air daun sirih untuk wajah ini diyakini karena tanaman tersebut mengandung fenol dan turunannya, terutama tanin, flavonoid, dan saponin, yang diketahui sebagai antibakteri.

Mengoleskan air rebusan daun sirih pada area yang terkena jerawat dapat membantu mempercepat penyembuhan dan mengurangi kemunculan jerawat baru.

Untuk Memutihkan Kulit
Daun sirih dapat digunakan secara efektif untuk mengurangi flek hitam pada kulit.

Daun sirih mengandung senyawa tanin yang dapat membantu menyamarkan noda hitam pada kulit dan memudarkan bekas jerawat atau bintik-bintik gelap.

Jika kulit Anda terlihat kusam dan gelap akhir-akhir ini, Anda harus menggunakan daun sirih sebagai solusi topikal.

Mencegah Penuaan Dini
Kandungan antioksidan dalam daun sirih membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

Kandungan antioksidan pada daun sirih merah diklaim dapat melawan berbagai dampak dari radikal bebas, salah satunya yakni penuaan dini tersebut. Air rebusan daun sirih tersebut mampu meremajakan sel-sel pada kulit sehingga wajah akan terlihat lebih segar.

Itulah 3 manfaat rebusan air sirih bagi kulit yang perlu diketahui.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment