Pemdes Galis Terus Geber Tambal Sulam Jalan Rusak

News, Sumenep149 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Kondisi infrastruktur jalan menjadi prioritas utama bagi Pemerintah Desa (Pemdes) Galis melalui gotong royong yang digelar setiap hari Jumat.

Pantauan di lapangan pada Jumat (28/7/2023) Pemdes Galis menambal sulam jalan rusak menggunakan semen dan pasir di ruas jalan penghubung antar dusun.

“Kondisi jalan menjadi salah satu faktor penting dalam mempercepat dan meningkatkan perekonomian masyarakat, dan juga menghindari kecelakaan lalu lintas yang ditimbulkan jalan jelek,” ungkap Kepala Desa Galis, Akhmad Safri Wiarda, Jumat (28/7/2023) saat dikonirmasi awak media ini.

Safri menegaskan, alasan segera memperbaiki jika mengetahui jalan rusak supaya kerusakan tidak semakin parah.

“Jika semakin parah maka biaya yang digunakan semakin besar, dan hari ini perbaikan jalan ditempat ini meneruskan hari Jumat 21 Juli 2023 kemarin yang tidak terselesaikan dikarenakan keterbatasan waktu,” jelasnya.

Perbaikan tambal sulam ini, lanjut Safri dilakukan bagi infrastruktur jalan yang mengalami rusak ringan seperti berlubang.

“Ini merupakan tanggung jawab kami dalam menjaga dan merawat kondisi jalan secara rutin, jika rusak ringan dibiarkan maka akan semakin parah. Oleh karena itu kami tambal sulam pakai semen dan pasir,” ucapnya.

Safri menegaskan perbaikan jalan dan adanya pemberian pembangunan rumah, bukan semata karna adanya politik, melainkan ini semua merupakan tanggung jawab sebagai Kepala Desa sebagai pelayan masyarakat dan abdi negara.

“Tidak, ini semua bukan karna adanya politik yang terselubung, kami melakukan semua ini karna saya sebagai kepala desa yang merupakan pelayan masyarakat,” tungkas Safri.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment