Dongkrak Perekonomian Masyarakat, Pemkab Sumenep Gelar Lenteng Expo 2023

Ekonomi, Sumenep81 Views

FALIHMEDIA.COM |SUMENEP – Pemerintah Kabupaten Sumenep terus melakukan berbagai upaya untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Salah satunya yakni dengan menggandeng sejumlah pelaku usaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan menggelar “Lenteng Expo 2023”.

Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Panitia Lenteng Expo 2023, Rawi Bobol bahwa keberadaan pasar malam yang digelar di Lapangan Sepakat, Jl. Raya Wilis Lenteng, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep itu agar dapat membangkitkan semangat para pelaku UMKM di daerah setempat.

“Mini expo ini menjadi salah satu cara yang sudah disetujui oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep untuk masyarakat menengah ke bawah,” ucap Rawi, Sabtu malam, (03/06/2023) saat diwawancara disela pembukaan pasar malam.

Hiburan Lenteng Expo Mini tersebut lanjutan Rawi, akan berlangsung hingga 18 Juni 2023 mendatang dengan berbagai suguhan wahana permainan dan musik elekton.

“Berbagai wahana permainan dari teman-teman Tanjung Ria (TR) Jombang ini siap menawarkan pilihan permainan untuk masyarakat yang mau menikmati, jadi silahkan berkunjung ajak saudara dan keluarganya ke sini,” lanjutnya.

Sebanyak kurang lebih 15 UMKM dilibatkan dalam kegiatan mini expo tersebut. Bahkan, tidak menutup kemungkinan kata Rawi, jika dalam beberapa waktu ke depan masih ada yang mau berjualan, agar segera mengurus perizinan terlebih dahulu. Dimana, dengan upaya itu diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah.

“Jadi nggak cuma makanan, minuman dan snack aja, ada juga beberapa stand yang menyediakan fashion,” katanya.

Sebagai informasi, Lenteng Expo 2023 ini dibuka dari jam 19.00 sampai 22.00 Wib setiap malam.

“Kalau weekend bisa sampe jam 11-an lah, tergantung ramenya pengunjung,” tutup Rawi. (Elok Andriani, Udiens, Syafika Auliyak/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment