Besok: WhatsApp Akan Blokir Hp dengan Sistem Operasi Lawas

Teknologi138 Views
FALIHMEDIA.COM – Mulai besok, WhatsApp akan memblokir aksesnya pada sejumlah Handphon (HP) dengan sistem operasi (OS) lawas. Kebijakan ini akan berlaku pada Selasa besok, 24 Oktober 2023.
 
HP Android yang terkena dampak adalah versi 4.4.4. Pengguna dengan Android 5 atau yang lebih baru tidak akan terpengaruh oleh kebijakan ini.
 
Anda dapat memeriksa jenis OS yang digunakan dalam HP dengan cara masuk ke Setting, pilih menu About, dan klik Android Version.
 
Sementara itu, bagi pengguna iPhone, hanya mereka yang menggunakan iPhone dengan iOS 12 atau versi lebih baru yang masih bisa menggunakan WhatsApp setelah 24 Oktober 2023.
 
Namun, kebijakan ini tidak berdampak signifikan karena jumlah pengguna Android maupun iPhone dengan OS lawas cukup sedikit. Sebagai contoh, pengguna Android 4.4.4 saat ini sudah sangat sedikit. Bahkan, versi Android 6 hanya digunakan oleh 1,69% pengguna Android per Mei 2023.
 
Bagi Anda yang masih menggunakan ponsel dengan OS lawas dan masuk dalam daftar blokir, disarankan untuk mengganti HP dengan sistem operasi terbaru agar tetap dapat menggunakan WhatsApp di masa depan.
 
Berikut adalah HP yang akan diblokir aksesnya oleh WhatsApp mulai besok:
 
HTC One
 
Sony Xperia Z
 
LG Optimus G Pro
 
Samsung Galaxy S2
 
Samsung Galaxy Nexus
 
HTC Sensation
 
Motorola Droid Razr
 
Sony Xperia S2
 
iPhone 5
 
iPhone 5C

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment