IPSI Sumenep Gelar Kejurkab Jelang Porprov 2025

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Sumenep mengadakan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) sebagai Seleksi Atlet Pencak Silat Jelang Porprov 2025 di Gedung GOR A. Yani (Foto: Sumenepkab.go.id)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Dalam upaya mempersiapkan atlet Kabupaten Sumenep menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2025, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Sumenep mengadakan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) sebagai seleksi atlet pencak silat.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Sumenep, Kapolres Sumenep, Dandim 0827, Ketua KONI, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep. Kejurkab ini diikuti oleh seluruh perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI Kabupaten Sumenep dan berlangsung selama empat hari, dari Sabtu hingga Selasa (29 Juni hingga 2 Juli 2024) di Gedung GOR A. Yani.

Ketua IPSI Sumenep, Santoso, menyampaikan bahwa Kejurkab kali ini diikuti oleh 170 atlet dari 13 perguruan, terdiri dari 95 atlet remaja putra dan putri serta 75 atlet dewasa putra dan putri.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan Kejuruan ini, dan juga terima kasih kepada semua perguruan tinggi yang mendukung penuh kegiatan ini. Sebanyak 170 atlet akan berjuang dan menunjukkan prestasinya di Kejurkab ini menjelang Porprov Jatim,” ungkapnya pada Sabtu (29/06/2024).

Santoso berharap, melalui kejurkab ini dapat melahirkan atlet-atlet yang handal, mandiri, dan beretika, sehingga bisa membawa harum nama IPSI Sumenep pada penyelenggaraan Porprov 2025.

Sementara itu, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, mengharapkan para atlet dapat menunjukkan kemampuannya kepada masyarakat, tidak hanya dalam kompetisi.

“Raihlah prestasi dengan cara yang sportif. Saya yakin semua atlet siap berkompetisi dan menunjukkan kemampuan terbaiknya di Kejuaran ini. Saya ucapkan selamat bermain dan berjuang. Meski hanya satu yang bisa menang, kalian bisa mencoba kembali di Kejurkab berikutnya,” ujarnya sambil memberikan semangat kepada para atlet.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon