Puskesmas Giligenting Gelar Lokmin Lintas Sektor Kecamatan Giligenting

Lokakarya Mini Lintas Sektor Kecamatan Giligenting, di Aula Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Giligenting (Foto: Susriyadi)

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep menyelenggarakan Lokakarya Mini (Lokmin) lintas sektor Kecamatan Giligenting. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antara berbagai pihak terkait dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut.

Lokakarya Mini yang ditempatkan di Aula Puskesmas Giligenting ini dihadiri oleh semua sektor, Camat Giligenting, KUA Giligenting, Kepala Desa, Kader Posyandu, MUI, Kapolsek Giligenting, Koramil Giligenting serta Kepala Puskesmas Giligenting.

“Tujuan utama dari kegiatan Lokmin pada hari ini untuk memperkuat pemahaman lintas sektor terhadap permasalahan kesehatan di wilayah Giligenting,” tutur Camat Giligenting, Abd. Said, S.Sos.I., M.Si dalam sambutanya, Senin (3/6/2024).

Oleh karena itu, Abd. Said menekankan agar semua pihak dapat berkolaborasi demi tercapaiannya tujuan peningkatan pelayanan dan kesehatan masyarakat.

“Semua pihak diharapkan dapat saling berkolaborasi demi tercapainya tujuan peningkatan kesehatan masyarakat secara menyeluruh di Kecamatan Giligenting,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Giligenting, Idris, S.Kep., Ns mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan sinergi lintas sektoral Kecamatan Giligenting.

“Masalah kesehatan, tidak bisa ditangani sendiri, maka dari itu diperlukan sinergitas antara semua lini untuk menciptakan masyarakat sehat,” tutur Kapus Giligenting, Idris dalam sambutannya.

“Kita sendiri selaku Fasilitas Layanan Kesehatan selalu berupaya meningkatkan Standar Pelayanan, agar masyarakat bisa terlayani dengan baik ketika berurusan dengan masalah kesehatan,” tandasnya.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon