Camat Giligenting Apresiasi Uji Coba Penanaman Padi Hidroganik

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Camat Giligenting, Abul Hasan, S.Sos sangat mengapresiasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Aenganyar yang bekerja sama dengan “Bumi Iboe” mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya melakukan uji coba penanaman padi hidroganik.

“Observasi yang dilakukan BUMDes Aenganyar bersama mahasiswa ITS merupakan penanaman padi terbaru di wilayah ini. Untuk itu, perlu adanya bimbingan dan pembinaan dari pihak penyuluh pertanian,” kata Camat Giligenting di sela-sela kegiatan berlangsung, Rabu (04/10/2020) kemarin.

Pihaknya berharap kepada Kepala Desa Aenganyar agar setiap program BUMDes terus dikembangkan, dan luas lahan padi juga perlu diperluas supaya hasil panen lebih banyak untuk ke depannya.

Sementara, Kepala Desa Aenganyar, Herman Buhari mengatakan bahwa aparat beserta pengurus BUMDes akan berupaya untuk mengembangkan penanaman padi hidroganik dan melakukan perluasan lahan.

Bentuk semangat dan kesuksesan BUMDes Aenganyar yang bekerja sama dengan Bumi Iboe ITS Surabaya, telah meraih juara pertama dalam lomba Socio-Preneur Business Plan ITS Technovation Festival.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon
Penulis: RahmanEditor: Redaksi