PSN Perisai Putih Ranting Giligenting, Santuni Anak Yatim dan Buka Bersama

PSN Perisai Putih Ranting Giligenting, Santuni Anak Yatim dan Buka Bersama (Foto: Abd. Rahman)

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Perguruan Silat Nasional (PSN) Perisai Putih Ranting Giligenting menggelar santunan kepada 9 orang anak yatim dan buka bersama, bertempat di Madrasah Ibtidaiyah (MI) An-Nibros 1 Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep pada Sabtu (23/4/2022) kemarin.

Santunan anak yatim tersebut, bekerjasama PSN Perisai Putih Cabang Sumenep dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumenep.

Ketua Umum PSN Perisai Putih Cabang Sumenep, Imam Syafi’i, SH mengatakan pihaknya mengupayakan program santunan kepada anak yatim di tiap-tiap Ranting PSN Perisai Putih se-Kabupaten Sumenep dengan bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Sumenep.

“Kami akan terus mengupayakan, bagaimana PNS Perisai Putih tidak hanya terpaku pada kegiatan fisik atau olahraga, namun juga dalam kegiatan berbagi di bulan Ramadhan ini,” katanya.

Imam Syafi’i juga mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS atas kerjasamanya untuk berbagi kepada anak yatim dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Sumenep dan semoga kerjasama ini bisa berkelanjutan ditahun-tahun berikutnya sehingga menjadi program tahunan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala MI An-Nibros 1, Nasiruddin, S. Pd. I menyampaikan terimakasih kepada pengurus PSN Perisai Putih Cabang Sumenep melalui ranting Giligenting yang telah memberikan santunan terhadap siswanya yang mimang membutuhkan uluran tangan orang lain untuk mengurangi beban hidupnya yang telah ditinggal orang tuanya.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak-pihak terkait, semoga dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban hidup wali siswa,” ujarnya.

Nasiruddin berharap, kedepan PSN Perisai Putih Ranting Giligenting yang latihannya ditempatkan di MI An-Nibros 1 terus berkembang karena olah raga Pencak Silat sudah menjadi kegiatan Ekstrakurikuler di Lembaga Madrasah An-Nibros 1.

“Untuk kegiatan olahraga pencak silat, semoga terus berkembang karena kegiatan olahraga tersebut sudah menjadi ekstrakurikuler di madrasah ini,” pungkasnya.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon