KPU Sumenep dan IWO Ajak Santri Pondok Pesantren Al-Islamiyah Pahami Pentingnya Pilkada 2024

Para santri di Pondok Pesantren Al-Islamiyah Rubaru, Sumenep, antusias mengikuti sosialisasi Pilkada Serentak 2024 yang digelar oleh KPU dan IWO Sumenep (Foto: Pemkab Sumenep)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep berkolaborasi dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumenep dalam menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 untuk pemilih pemula di Pondok Pesantren Al-Islamiyah, Rubaru, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kegiatan bertema “Membangun Pilkada yang Berkualitas Bersama Pemilih Pemula” ini mengedukasi santri mengenai pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi.

Acara tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Sumenep, Muhlis, pengurus IWO Sumenep, serta perwakilan Camat Rubaru, Kapolsek, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), tokoh agama, tokoh pemuda, dan puluhan santri.

Komisioner KPU Sumenep, Muhlis, menekankan bahwa pesantren berperan penting dalam mengedukasi pemilih pemula untuk turut berpartisipasi pada Pilkada yang akan berlangsung November mendatang.

“Kami berharap para santri semakin memahami pentingnya berpartisipasi dalam Pilkada, serta mendukung terselenggaranya Pilkada 2024 yang damai dan kondusif hingga hari pencoblosan,” ujar Muhlis dalam sambutannya pada Jumat (25/10/2024).

Muhlis juga menyampaikan terima kasih kepada pengasuh Pondok Pesantren Al-Islamiyah atas fasilitas yang disediakan untuk menyukseskan acara ini.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pengasuh serta rekan-rekan yang telah ikut andil dalam mensukseskan acara pada hari ini,” ucapnya.

Pemilihan serentak yang akan diadakan pada 27 November 2024 nanti akan memilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep dengan dua pasangan calon yang berkompetisi.

Ketua IWO Sumenep, Imam Mustaim R, menyatakan bahwa kolaborasi ini adalah langkah pertama antara IWO dan KPU Sumenep untuk menyukseskan pesta demokrasi di Kabupaten Sumenep.

“Ini kolaborasi pertama antara kami dan KPU. Semoga ke depannya kerja sama ini terus berlanjut,” katanya.

Imam menyampaikan apresiasinya kepada KPU Sumenep atas kepercayaan yang diberikan kepada PD IWO Sumenep dalam menyelenggarakan sosialisasi ini, khususnya untuk pemilih pemula dari kalangan santri.

“Terima kasih kepada KPU Sumenep atas dukungannya,” tambahnya.

Dalam sosialisasi ini, Badrur Rosi, jurnalis lokal, juga turut menjadi pemateri dan menyampaikan pentingnya peran pemuda dalam menjaga demokrasi serta menggunakan hak pilih pada Pilkada.

Dengan adanya kegiatan ini, KPU dan IWO Sumenep berharap pemilih pemula, terutama para santri, memahami betapa pentingnya suara mereka dalam menentukan masa depan daerah.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *