SMK Anwaruddin Giligenting Berangkatkan 43 Siswa PKL ke 6 Perusahaan se Kabupaten Sumenep

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Sebanyak 43 siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Anwaruddin Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep memulai Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang merupakan sebuah program yang dirancang untuk memberikan mereka pengalaman kerja nyata di industri terkait. PKL ini akan berlangsung hingga 5 Maret 2024.
 
Kepala SMK Anwaruddin, Miftahol Arifin, S.Pd.I menjelaskan program PKL ini diadakan bekerjasama dengan lima perusahaan di Kabupaten Sumenep yaitu, UD. Moffin yang berlokasi di Pagar Batu, PT. Kelola Mina Laut di Desa Lobuk, PT. URCHINDIZE Indonesia dan UD. Al-Amien yang keduanya berada di Bluto, serta PT. MARINAL INDOPRIMA yang berlokasi di Kapedi. Selain itu, ada juga satu perusahaan yang berlokasi di kantin SMK Anwaruddin.
 
“Sebelum memulai PKL, siswa diharuskan untuk mengikuti pembekalan selama dua hari. Ini adalah bagian penting dari program ini, di mana siswa diberikan informasi dan keterampilan yang diperlukan untuk memastikan mereka mendapatkan manfaat maksimal dari pengalaman mereka,” jelas Kepala SMK Anwaruddin kepada Falihmedia.com, Senin (22/1/2024).
 
Selain pembekalan, kata Miftahol Arifin mereka juga berkesempatan untuk ‘pamitan’ kepada ketua yayasan sebelum memulai PKL, sebuah ritual yang menunjukkan rasa hormat dan apresiasi mereka.
 
“Kami berharap PKL ini akan memberikan siswa kami pengetahuan dan pengalaman yang berharga. Ini adalah kesempatan untuk belajar langsung dari para profesional di bidangnya dan kami percaya bahwa ini akan sangat membantu dalam mempersiapkan diri mereka untuk memasuki dunia kerja,” katanya.
 
Program PKL ini, ucap Miftahol Arifin adalah bagian dari komitmen SMK Anwaruddin untuk memastikan bahwa siswa-siswanya mendapatkan pendidikan yang holistik dan berorientasi pada industri.
 
“Dengan demikian, mereka tidak hanya siap secara akademik, tetapi juga memiliki keterampilan dan pengalaman yang diperlukan untuk sukses di dunia kerja,” tandas Miftahol Arifin.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment