Peserta Jamda 2023 dari Nurul Huda Banbaru Merupakan Siswa Berprestasi

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda Banbaru di Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, yaitu Kiyai Abd. Hafidh, telah mengirimkan dengan doa dan restu keberangkatan para Pramuka Gugus Depan (Gudep) Ma’arif Pangkalan dari Ponpes Nurul Huda Banbaru Giligenting.

Dalam sambutannya, Kiyai Abd. Hafidh Yahya memberikan doa untuk kesehatan dan keselamatan selama berkegiatan kepada siswa berprestasi sebagai peserta Jamda. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan, serta memelihara nama baik Sumenep dan Nurul Huda.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk mencari ilmu dan pengalaman sebanyak mungkin selama Jambore, dan setelah pulang, bagikan pengetahuan ini kepada rekan-rekan sejawat Anda,” ujar beliau.

Selama acara berlangsung, Kiyai Hafid menekankan bahwa jika ada peserta yang merasa kurang sehat, mereka diharapkan segera memberi tahu panitia atau pendamping mereka.

“Kami tidak ingin ada peserta yang dipaksa untuk mengikuti kegiatan jika kondisinya tidak memungkinkan,” tambahnya.

Moh. Syadali, Ketua gudep Ma’arif Nurul Huda, juga menyampaikan bahwa pelepasan keberangkatan ini juga merupakan momen untuk mengucapkan pamit kepada pengasuh, dan ia memohon doa restu.

“Selama berada di Buper dan mengikuti kegiatan, selalu ingat pesan-pesan dari pengasuh. Hal ini merupakan bagian dari memupuk pola pikir positif dan menerapkan dasa darma pramuka,” tegasnya. (Senin, 02/10/2023).

Untuk informasi tambahan, peserta Jamda dari Nurul Huda yang akan bergabung dengan kontingen Sumenep adalah Reza Ramadhani Agustino, Desta Eka Prasetya Faris Ismail, Elma Ainun Nazila, dan Eka Damayanti.

Jambore Daerah Jawa Timur akan berlangsung di Kabupaten Tuban dari tanggal 2 hingga 7 Oktober 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment