Penutupan Pondok Ramadan: MI Annibros I Giligenting Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Annibros I Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep hari ini mengakhiri program Pondok Ramadan mereka dengan acara Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim. Acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah dilakukan selama empat hari sejak 25 Maret 2024 kemarin.

Lembaga MI Annibros I Kecamatan Giligenting menunjukkan komitmennya dalam upaya berbagi dan peduli terhadap sesama. Acara ini di ikuti oleh siswa dan siswi dari kelas 3 sampai kelas 6 serta semua guru.

Kepala MI Annibros I, Mohammad Kholil, mengatakan bahwa acara pondok Ramadan ini merupakan momen untuk mengenalkan konsep moderasi agama kepada peserta didik.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Annibros I, Mohammad Kholil dalam acara pondok ramadhan 1445 Hijriyah.

“Untuk mengenalkan moderasi agama perlu dilatih sejak dini, sebab hal ini akan berdampak positif nantinya bagi peserta didik,” kata Kepala MI Annibros I, Mohammad Kholil, kepada Falihmedia.com, Kamis (28/3/2024).

Adapun moderasi agama yang diajarkan, jelas Kholil seperti tata cara ibadah yang benar, membaca Al-Quran serta praktek dan pelajaran tentang toleransi.

“Tidak hanya tentang moderasi agama, akan tetapi kami juga menanamkan sikap toleransi bagi mereka,” jelas Kholil.

Selain itu, lanjut Kholil pihaknya juga menanamkan bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya bagi anak yatim.

“Untuk itu, di acara penutupan pondok ramadan pada sore ini, kami juga menggelar buka puasa bersama serta santunan anak yatim,” ujar Kholil.

“Saya berharap dengan adanya pondok ramadana ini bisa tertanam bagi siswa tentang nilai-nilai empati dan berbagi antar sesama,” tandas Kholil.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment