Pembina dan Peserta KKN STKIP PGRI Sumenep Kunjung TBM Somber Elmo Giligenting

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Pembina dan peserta KKN Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumenep mengunjungi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sombher Elmo di Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep pada Rabu (9/8/2023).

Pembina Peserta KKN STKIP PGRI Sumenep, Khairul Asiyah, M. S.i mengatakan lokasi TBM Sombher Elmo sangat mendukung penuh bagi Mahasiswa program KKN kali ini.

“Pengembangan literasi dan berbagi ilmu serta pengalaman baru dengan anak-anak pulau, TBM Sombher Elmo sangat mendukung jalannya program KKN. Selain itu juga tempatnya sangat bagus dan juga sejuk,” katanya.

Fasilitas yang sudah memadai, sambung Khairul yang berkenaan dengan buku pustaka sebagai penunjang literasi program Mahasiswa KKN sudah lengkap.

“Ditempat ini selain menjalankan program KKN nantinya mereka akan memperoleh pengalaman baru yang akan mereka praktekkan dikehidupan mereka,” ucapnya.

Khairul berharap apa yang menjadi program KKN bisa bermanfaat bagi warga giligenting baik pendidikannya maupun bakti sosial.

“Semoga dengan adanya Mahasiswa KKN kali ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan menjadikan salah satu cara adaptasi Mahasiswa terhadap masyarakat, karna nantinya mereka akan kembali kemasyarakat,” tungkas Khairul.

Dalam kunjungan tersebut, pembina dan peserta KKN STKIP PGRI Sumenep selain melihat perpustakaan mereka juga mencoba mempraktikkan alat Teleskop untuk melihat-lihat benda jarak jauh yang dimiliki TBM Sombher Elmo.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment