Ngabuburit Sembari Berburu Kuliner Khas Ramadhan di Sumenep

Ekonomi, Sumenep, UMKM218 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Dalam menjalankan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan, tidak lengkap rasanya jika tidak ngabuburit dengan cara yang unik dan menarik.

Dalam suasana senja yang menyegarkan, para pengunjung dan warga setempat memanfaatkan waktu ngabuburit untuk mencari dan menikmati kuliner khas Ramadhan yang lezat dan beragam.

Salah satu destinasi favorit para warga Sumenep adalah Tajamara yang merupakan pusat kuliner Ramadhan di Sumenep. Di sini, beragam penjual makanan dan minuman khas Ramadhan menawarkan sajian yang menggugah selera. Mulai dari kolak, es buah, hingga berbagai jenis makanan ringan tradisional seperti gorengan dan kue-kue khas Ramadhan.

“Tajamara merupakan tempat yang asik untuk menikmati suasana ngabuburit dan mencicipi kuliner khas Ramadhan yang autentik,” kata Budi, seorang pengunjung asal Pulau Giligenting.

Suasana ramai dan penuh keceriaan, lanjut Budi semakin terasa ketika adzan maghrib berkumandang, menandakan waktu untuk berbuka puasa.

“Selain bisa mencicipi hidangan kuliner juga bisa bersantai di kasebo yang telah disiapkan oleh Pemkab Sumenep sambil menikmati alunan musik,” ujarnya.

Dengan tradisi ngabuburit semacam ini, ucap Budi Sumenep tidak hanya menjadi destinasi kuliner favorit saat Ramadhan tiba, tetapi juga menjadi tempat yang menyimpan cerita dan kenangan manis bagi setiap pengunjung yang datang.

“Semoga tempat seperti ini tidak hanya ada di Kabupaten Sumenep, juga ada di Pulau Giligenting, sebab selain memberikan omzet yang tinggi bagi PKL, juga sebagai tempat yang positif bagi pemuda,” tandas Budi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment