Media Kabhar Langghar Bluto Gagas Sekolah Media

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Media Kabhar Langghar Bluto, sebuah media yang berada dinaungan Yayasan An Nawari Desa Sera Tengah, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, kali ini mengumumkan gagasan inovatif mereka berupa sekolah media yang meliputi fotografi, videografi serta desain grafis.
 
“Sekolah media merupakan gagasan yang bertujuan untuk meningkatkan literasi media di kalangan siswa dan siswi,” ujar Direktur Kabhar Langghar, Wahyudi Afrizal, Jumat (26/1/2024).
 
Sekolah Media ini, lanjut Wahyudi akan menjadi platform pendidikan yang menawarkan kursus dan pelatihan dalam bidang jurnalisme dan media.
 
“Program ini dirancang untuk membantu masyarakat memahami berbagai aspek media, mulai dari penulisan berita hingga produksi video,” kata Wahyudi yang juga sebagai aktivis HMI.
 
Saat pamflet pendaftaran sekolah media ini di publis, jelas Wahyudi banyak memikat siswa-siswi baik internal maupun eksternal yang mendaftar.
 
“Awalnya sekolah media ini kami targetkan kepada semua siswa-siswi di An Nawari saja tapi ternyata ketika pamflet ini di publikasikan tidak hanya dari siswa-siswi An Nawari yang ikut ada juga peserta dari eksternal yaitu siswa-siswi dari Yayasan Sosial Pendidikan Al Ishlah Desa Moncek Tengah Kecamatan Lenteng, sedangkan jumlah pesertanya sudah mencapai sebanyak 25 orang,” jelasnya.
 
Sekolah media ini, ucap Wahyudi merupakan kali keempat yang diselenggarakan oleh Yayasan An Nawari dengan dipusatkan di laboratorium komputer lembaga tersebut.
 
“Sedangkan untuk nara sumbernya sendiri terdiri dari Ahmad Nuril Jadid selaku pemateri Desain grafis, Moh Wildan Zulfi sebagai pemateri Videografi dan Varian Ananta Januardi pemateri Fotografi,” ucapnya.
 
Wahyudi juga berharap agar kegiatan tersebut bermanfaat untuk semuanya.
 
“Semoga kegiatan sekolah media ini bermanfaat untuk semuanya,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment