Efek Samping Memakai Bra Saat Tidur

FALIHMEDIA.COM – Di kalangan wanita, topik apakah aman atau tidak memakai bra saat tidur sering menjadi perdebatan. Beberapa wanita merasa lebih nyaman dan mendapatkan dukungan ekstra dengan memakai bra saat tidur, sementara yang lainnya merasa sebaliknya. Namun, perlu diingat bahwa memakai bra saat tidur dapat memberikan beberapa efek samping.

Berikut efek samping memakai bra saat tidur:

Menyebabkan Iritasi Kulit

Memakai bra saat tidur, terutama yang memiliki kawat penyangga, dapat menyebabkan iritasi kulit. Gesekan antara bra dan kulit dapat menyebabkan ruam dan iritasi, terutama jika bra yang dipakai terlalu ketat.

Mengganggu Sirkulasi Darah

Ada kemungkinan memakai bra saat tidur dapat mengganggu sirkulasi darah. Jika bra terlalu ketat, ini bisa membatasi aliran darah ke area dada, yang tidak baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru.

Mengganggu Kualitas Tidur

Beberapa studi menunjukkan bahwa memakai bra saat tidur bisa berpotensi mengganggu kualitas tidur. Bra yang tidak nyaman atau terlalu ketat bisa membuat sulit untuk tidur nyenyak dan mendapatkan tidur yang cukup.

Namun, perlu ditekankan bahwa meski ada potensi efek samping, keputusan untuk memakai bra saat tidur sepenuhnya adalah pilihan individu. Beberapa wanita mungkin menemukan kenyamanan dalam mengenakan bra dengan penyangga lembut atau bra tanpa tali saat tidur.

Sebagai alternatif, bra tanpa kawat atau bra dengan bahan yang lembut dan elastis mungkin menjadi pilihan yang lebih baik untuk dipakai saat tidur, jika memang diperlukan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment