Dongkrak Ekonomi Kreatif Bupati Sumenep Dukung Kontes Bonsai di Puncak Lanjari

Ekonomi, Sumenep77 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Ratusan pohon bonsai dari berbagai daerah di Pulau Madura mengikuti pameran dan kontes yang digelar, di Puncak Lanjari Desa Soddara Kecamatan Pasongsongan.

Pameran dan kontes itu, sebagai salah satu kegiatan untuk mewarnai Liga Paralayang Jatim 2023 seri 1, di Kabupaten Sumenep.

“Seni bonsai salah satu ekonomi kreatif yang bisa mendongkrak pendapatan, sekaligus kegiatan ini bisa menjalin tali silaturahmi di antara para penggemar dan pengrajin bonsai,” kata Bupati Achmad Fauzi Kamis (01/05/2023).

Diharapkan, kegiatan ini tidak hanya media penyaluran hobi para penggemar bonsai, namun juga menjadi ajang mempromosikan potensi wisata Puncak Lanjari termasuk objek wisata lain di Kabupaten Sumenep.

“Kami mendukung berbagai event yang dilaksanakan komunitas, termasuk yang diselenggarakan BUMDes Soddara pameran dan kontes bonsai ini,” tutur Bupati.

Bupati Achmad Fauzi mengungkapkan, kegiatan yang diadakan di Puncak Lanjari juga mempunyai efek positif pada perekonomian masyarakat.

“Kegiatan ini mampu membangkitkan ekonomi pengrajin bonsai dan masyarakat pelaku UMKM dan Pedagang Kreatif Lapangan (PKL),” jelasnya.

Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak penyelenggara untuk mengadakan berbagi kegiatan 2023.

“Mudah-mudahan kegiatan ini digelar secara rutin guna mendorong potensi wisata di daerah,” pungkasnya. (Yasik, Fer/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment