Dinkes P2KB Sumenep Gelar Penyuluhan Program Bangga Kencana di Kecamatan Giligenting

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perencanaan keluarga dan kesehatan reproduksi, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Sumenep menyelenggarakan penyuluhan Program Bangga Kencana di Kecamatan Giligenting.

Penyuluhan yang digelar di Aula Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep ini diikuti oleh puluhan warga yang antusias untuk mendapatkan informasi tentang program Bangga Kencana. Program Bangga Kencana adalah upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan reproduksi yang terintegrasi dan menyeluruh kepada masyarakat.

Dalam penyuluhan tersebut, para peserta diberikan penjelasan secara rinci mengenai manfaat perencanaan keluarga, metode-metode kontrasepsi yang aman dan efektif, serta pentingnya kesehatan reproduksi bagi keluarga yang berencana. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi dengan tenaga kesehatan yang hadir.

“Tujuan dari penyuluhan ini adalah meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya perencanaan keluarga dan kesehatan reproduksi,” ujar Pelaksana Bidang P2 dan KB, Pak Iskandar, Rabu (15/5/2024).

Pak Iskandar juga berharap dengan adanya program bangga kencana dapat membantu masyarakat dalam membuat keputusan yang tepat dalam merencanakan keluarga.

“Jadi, dengan adanya penyuluhan pada hari ini, semoga bisa membantu terhadap masyarakat dalam membuat keputusan dalam merencanakan keluarga,” harapnya.

Selain penyuluhan, kata Pak Iskandar juga memberikan sosialisasi mengenai fasilitas kesehatan reproduksi dan metode kontrasepsi yang dapat diakses oleh masyarakat secara gratis.

“Hal ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran bahwa perencanaan keluarga adalah hak semua pasangan untuk memiliki kehidupan yang sehat dan sejahtera,” katanya.

Menurut Pak Iskandar dengan adanya penyuluhan ini, masyarakat Kecamatan Giligenting akan semakin sadar akan pentingnya perencanaan keluarga dan kesehatan reproduksi.

“Program Bangga Kencana diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dalam mencapai keluarga yang sehat dan bahagia,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment