Banser Bersama Lazisnu PC NU Sumenep Salurkan Beasiswa Santri Kepada Yatim Anak Banser

SosBud, Sosial, Sumenep147 Views
FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Barisan Serbaguna (Banser) bersama Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah dari Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Sumenep menyalurkan beasiswa santri kepada yatim anak Banser Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep pada Selasa (9/1/2024).
 
“Bantuan ini berupa beasiswa yang diberikan melalui lembaga pendidikannya untuk anak yatim yang orang tuanya pernah menjadi banser,” kata Perwakilan Lazisnu Sumenep Haqiqi, Rabu (10/1/2024).
 
Sementara itu, Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Annibros I, Moh. Khalil mengungkapkan bahwa kerjasama ini merupakan contoh nyata dari bagaimana organisasi dapat berkolaborasi untuk memberikan dukungan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.
 
“Beasiswa ini tidak hanya membantu anak-anak yatim dalam memenuhi kebutuhan pendidikan mereka, tetapi juga memberikan harapan dan motivasi bagi mereka untuk terus belajar dan berusaha meski di tengah kesulitan,” ungkap Khalil.
 
Dengan beasiswa ini, Khalil berharap dapat membantu meringankan beban anak-anak yatim dan memberikan mereka kesempatan yang lebih baik untuk masa depan.
 
“Ini adalah langkah penting dalam mendukung generasi muda dan memastikan bahwa mereka memiliki akses ke pendidikan yang layak,” tegas Khalil.
 
Melalui inisiatif seperti ini, kata Khalil Lazisnu Sumenep menunjukkan bahwa mereka tidak hanya peduli dengan komunitas lokal, tetapi juga berkomitmen untuk menciptakan perubahan positif.
 
“Dengan semangat solidaritas dan kepedulian, mereka terus berupaya membantu mereka yang membutuhkan dan membangun masa depan yang lebih baik untuk semua dan kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada lazisnu yang telah membantu anak didik kami yang baru masuk,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment