Kemenag Sumenep Gelar Santunan untuk 700 Anak Yatim dalam Acara Lebaran Yatim

Penyerahan Santunan Secara Simbolis Oleh Kepala Kantor Kemenag Sumenep Abdul Wasid yang Diwakili Oleh Kasi Bimas dan Penyelenggara Zakat Wakaf kepada 700 Anak Yatim yang Diselenggarakan Oleh Kantor Kemenag Sumenep dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Kabupaten Sumenep (Foto: Pemkab Sumenep)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Dalam rangka acara Lebaran Yatim yang mengusung tema “Berbagi Cinta Berlimpah Berkah”, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep menyelenggarakan santunan bagi 700 anak yatim. Acara tersebut berlangsung di halaman Kantor Kemenag Sumenep.

Acara ini terselenggara berkat kolaborasi antara Kantor Kemenag Sumenep dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Kabupaten Sumenep.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Kick off Program Pemberdayaan Zakat dan Wakaf.

Secara simbolis, penyerahan santunan dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag Sumenep Abdul Wasid yang diwakili oleh Kasi Bimas dan Penyelenggara Zakat Wakaf.

Santunan yang diberikan berupa bingkisan yang berisi berbagai kebutuhan pokok serta uang tunai.

“Kegiatan ini menunjukkan kepedulian Kemenag terhadap anak-anak yatim di Kabupaten Sumenep,” ujar Kepala Kemenag Abdul Wasid, Rabu (17/7/2024).

Beliau berharap bahwa santunan ini dapat membantu meringankan beban anak-anak yatim dan membawa kebahagiaan bagi mereka.

Sumber dana untuk santunan ini berasal dari zakat, infak, dan sedekah yang dihimpun oleh Kemenag Sumenep.

Oleh karena itu, Kemenag mengajak masyarakat untuk lebih aktif dalam berzakat, berinfak, dan bersedekah agar dapat membantu lebih banyak anak yatim di masa yang akan datang.

Acara Lebaran Yatim ini mendapatkan respons positif dari masyarakat. Banyak orang tua dari anak yatim merasa terbantu dengan santunan yang diberikan oleh Kemenag Sumenep.

Mereka berharap kegiatan ini terus diadakan setiap tahunnya.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon