Babinsa Koramil 11/Pasongsongan Dampingi Penyaluran Bantuan Beras di Desa Rajun

Serda Moh. Sidik, Babinsa Koramil 11/Pasongsongan, memantau penyaluran bantuan beras di Desa Rajun untuk memastikan distribusi tepat sasaran (Foto: Pemkab Sumenep)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Babinsa Koramil 11/Pasongsongan, Serda Moh. Sidik, melakukan pendampingan dalam proses penyaluran bantuan beras dari Pemerintah di Desa Rajun, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Bantuan beras yang berasal dari Badan Pangan Nasional tersebut disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan masing-masing keluarga menerima 10 kilogram beras.

Menurut Babinsa Serda Moh. Sidik, pendampingan yang dilakukan bertujuan untuk memastikan bahwa penyaluran bantuan berjalan lancar dan tepat sasaran sesuai dengan data penerima yang ada.

“Pendampingan ini untuk memastikan penyaluran bantuan beras tepat sasaran dan sesuai data yang sudah ditetapkan,” jelasnya, pada Rabu (23/10/2024).

Selain itu, Babinsa juga menegaskan bahwa perannya bersifat membantu kelancaran distribusi dan memberikan pengamanan kepada pihak pemerintah desa. Dengan adanya pendampingan ini, diharapkan bantuan beras dari pemerintah dapat bermanfaat secara optimal bagi masyarakat.

“Jika penyaluran sudah tepat sasaran, maka masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” tambah Serda Moh. Sidik.

Dengan adanya upaya pendampingan dari Babinsa, penyaluran bantuan beras di Desa Rajun diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mendukung kesejahteraan masyarakat setempat.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *