Pemkab Sumenep Akhiri Safari Ramadhan 1444 H di Kecamatan Rubaru


FALIHMEDIA.COM | RUBARUSafari Ramadhan 1444 Hijriyah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep berakhir di Kecamatan Rubaru yang ditempatkan di Masjid Baitus Sholihin Desa Duko, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep pada Rabu (19/4/2023) kemarin.

Selain melakukan silaturrahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan para undangan, moment tersebut juga menyerahkan bantuan kepada fakir miskin dan anak yatim.

Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khafifah mengatakan safari ramadhan yang melalui Sekretariat Daerah bidang Kesejahteraan Masyarakat menjadi ajang pemerintah kabupaten untuk bersilaturrahmi dan menyerap keluhan dari masyarakat.

“Selain itu, momen seperti ini merupakan sebagai salah satu cara pemkab bersilaturrahmi kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat di setiap kecamatan,” katanya.

Dewi Khafifah juga menyempaikan permohonan maaf kepada kecamatan lain, karena pada tahun ini tidak bisa menjadi tempat diadakannya safari ramadhan.

“Kami mohon maaf, karena keterbatasan waktu, untuk tahun ini hanya 6 kecamatan yang bisa kami kunjungi,” ucapnya.

Dewi Khafifah juga meminta kepada masyarakat agar tetap ikut andil dan membantu menjaga stabilitas dan keamanan menjelang hari raya idul fitri.

“Untuk itu, kami atas nama pemkab Sumenep berharap perayaan hari raya idul fitri 1444 H berjalan kondusif, aman dan lancar tanpa ada gejolak di masyarakat,” ujarnya.

Dewi Khafifah juga mengucapkan terimakasih kepada alim ulama, kyai, pak camat dan semua jajaran undangan yang hadir dalam acara ini, dan semoga menjadi tambahan amal ibadah yang diterima oleh Allah swt.

“Semoga ibadah puasa kita semua diterima Allah, sehingga kita semua kembali ke fitrah seperti anak bayi yang bersih dari dosa, di waktu kita merayakan hari raya idul fitri,” pungkasnya. (Dapur Rakyat News/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment