MTs Al-Hasan Memperingati Hari Guru Nasional dengan Upacara Bendera dan Semangat Baru

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING  – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hasan Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep meriahkan Hari Guru Nasional dengan menggelar upacara bendera di halaman sekolah. Kyai Hanafi, S.Pd.I selaku kepala sekolah mengajak kepada seluruh siswa-siswi untuk lebih aktif dan berkomitmen untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
 
“Sebagai siswa dan siswi yang sudah terdidik, agar senantiasa lebih aktif dan wajib memiliki komitmen yang kuat guna untuk menciptakan pribadi yang lebih baik,” kata Kyai Hanafi, Sabtu (25/11/2023) pagi.
 
Dalam pidatonya, Kyai Hanafi menyoroti peran penting guru dalam membentuk karakter siswa-siswi dan memberikan fondasi ilmu pengetahuan yang kokoh.
 
“Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk masa depan kita. Hari ini, kita merayakan mereka, dan mari kita berjanji untuk lebih aktif dan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik,” ujarnya.
 
Sementara itu, Syarifatul Kholila, siswi kelas IX, turut memberikan tanggapannya terkait perayaan Hari Guru Nasional ini.
 
“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kami sebagai murid bisa lebih menghargai peran guru dan mengenal mereka lebih dalam lagi, sehingga tercipta keharmonisan dan kedekatan antara guru dan murid,” singkatnya.
 
Acara tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti santunan anak yatim dan pembagian penghargaan kepada guru yang berprestasi.
 
Momen perayaan ini tidak hanya menjadi ajang penghargaan kepada para guru tetapi juga sebagai wadah untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara guru dan murid di MTs Al-Hasan.
 
Peringatan Hari Guru Nasional di MTs Al-Hasan berhasil menciptakan suasana yang penuh semangat dan kebersamaan, semakin memperkuat ikatan antara guru dan siswa dalam upaya mencapai tujuan bersama dalam dunia pendidikan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment